Cegah Covid-19 selama libur panjang, Sat Lantas Polres Lebak Dirikan Pos Lantas Tangguh 

Kasat Lantas Polres Lebak, AKP Tiwi Afrina, SIK, berada di posisi tengah.

LEBAK,LN –  Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lebak selama libur panjang tahun baru imlek, Satuan Lalu lintas (Sat Lantas) Polres Lebak Polda Banten bekerja sama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak mendirikan Pos Lantas Tangguh. (12/2/2021)

Pos Lantas Tangguh di dirikan di dua titik yaitu Pos Lantas Tangguh Mandala dan Pos Lantas Tangguh Cilograng.

Kasat Lantas Polres Lebak Polda Banten AKP Tiwi Afrina, SIK mengatakan, ya kami Sat Lantas Polres Lebak bekerjasama dengan satgas Covid-19 mendirikan Pos Lantas Tangguh bertujuan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di saat libur panjang tahun baru Imlek dengan mengadakan rapid test antigen gratis yang merupakan bagian dari operasi kemanusiaan yang digelar Polri di seluruh Indonesia.

AKP Tiwi menjelaskan, Rapid test antigen ini diutamakan bagi pengendara atau warga yang akan memasuki wilayah kabupaten Lebak, dengan menempatkan petugas di dua pos yaitu di Pos Lantas Tangguh Cilograng dan Pos Lantas Tangguh Mandala.

“Apabila hasil Rapid tes Antigen ada yang reaktif, Para pengendara atau warga diarahkan untuk putar balik dan Sampai saat ini dari hasil Rapid Tes antigen belum diketemukan ada warga atau pengendara yang reaktif” ungkap AKP Tiwi,” kepada awak Media, Jumat (12/2/2021).

Kemudian, Kasat Lantas AKP Tiwi Afrina, SIK menghimbau kepada warga masyarakat. Kami menghimbau kepada masyarakat agar pada libur panjang peringatan tahun baru Imlek lebih baik di rumah saja bersama keluarga dan mengurangi mobilisasi serta tetap menerapkan protokol kesehatan 5M ( Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilisasi massa) guna memutus mata rantai covid-19″ imbaunya. (Dery)