Kaji Kitab Kuning Nashoihul Ibad, Pengajian Rutin Polres Lebak

LEBAK,LN – Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan personil Polres Lebak Polda Banten mengadakan kegiatan pengajian rutin di masjid al-Fitrah Polres Lebak, Kamis (7/10/2021).

Pengajian tersebut diikuti oleh personil Polres Lebak dan aparatur sipil negara (ASN) kegiatan diawali dengan pembacaan tahlil dan Yasin dilanjutkan dengan pengajian dengan mengkaji kitab kuning Kitab Nashoihul Ibad karangan Syeh Nawawi Al Bantani.

Kabag SDM Kompol Nono Hartono, mengatakan, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan personil, Polres Lebak Polda Banten mengadakan kegiatan binrohtal yaitu pengajian rutin yang dilaksanakan setiap hari kamis pagi.

“Kegiatan diawali dengan pembacaan tahlil dan Yasin kemudian dilanjutkan dengan pengajian dengan mengkaji kitab kuning Kitab Nashoihul Ibad karangan Syeh Nawawi Al Bantani,” tutur Nono dalam keterangannya di Lebak.

“Seperti kita ketahui bersama, Syech Nawawi adalah ulama asli Banten yang mendunia dan diakui ulama dunia dengan melahirkan banyak karangan kitab kuning yang banyak jadi rujukan ulama Nusantara,” ungkapnya.

Nono berharap dengan adanya kegiatan pengajian rutin ini personil polres Lebak mempunyai mental dan jiwa rohani yang kuat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan binrohtal ini personil polres Lebak mempunyai mental dan jiwa rohani yang kuat sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik dan tidak melakukan pelanggaran,” papar Nono. (Dery)